Sunday 3 March 2013

tetang permainan

Jakarta - Sekitar seribuan suporter ikut menyaksikan latihan simulasi pertandingan tim nasional Indonesia di Stadion Gelora Senayan, Sabtu (10/11/2012) pagi. Mereka pun memberi penilaian.

Dalam pertandingan latihan tersebut para penonton tampak antusias menyaksikan dari dekat permainan Irfan Bachdim dkk dari pinggir lapangan. Mereka selalu memberi tepuk tangan untuk setiap momen yang bagus, serta ikut memberi semangat pada para pemain.

Banyak dari mereka yang berasa dari luar Jakarta. Hardiansyah, misalnya, tak menyia-nyiakan kesempatan melihat latihan timnas di saat dirinya sedang ada acara di ibukota.

"Timnas sudah mulai padu. Tapi mungkin dari finishing-nya kurang tajam. Kualitas penjaga gawang juga perlu diperbaiki. Saya masih optimistis Indonesia bisa juara di Piala AFF nanti," cetus dia.

Penilaian positif juga disampaikan Hartono, pendukung asal Tangerang. Menurutnya, permainan timnas sudah mulai padu. Hanya, ada beberapa pemain yang masih membutuhkan adaptasi. Namun, semua bisa dimaklumi karena ini baru sekadar latihan.

Menurutnya, dari tiga pemain naturalisasi seperti Johnny van Beukering, Raphael Maitimo, dan Tonnie Cusell hanya dua yang menonjol, yaitu dua nama pertama. Untuk pemain lokal, yang banyak menonjol adalah kontribusi dari Bambang Pamungkas, Taufiq, dan Wahyu Wijiastanto.

"Masih banyak yang harus dibenahi. Tapi saya yakin mereka bisa menyatu sebagai sebuah tim. Bepe juga bisa memberikan contoh yang baik," jelasnya.

Pemain tengah timnas, Rasyid Bakri, merasa mendapatkan manfaat besar dengan pertandingan latihan ini.

"Saya rasa persaingan interen di antara para pemain terjadi cukup sengit. Kita berlomba-lomba mengeluarkan kemampuan terbaik. Saya rasa semua pemain punya kemampuan bagus," ujar pemain klub PSM Makassar itu.

No comments:

Post a Comment